4 Tips Marketing Sederhana Dengan Income Menjanjikan

Sebagus apapun produk yang akan kamu jual kalau konsep penjualannya gak ada ya percuma. Atau kamu terlalu habis-habisan dalam promosi tapi belum paham sama sistem marketing nya ya sama aja bohong. Semua perencanaan dalam berbisnis harus benar-benar mateng di bentuk. Termasuk mengenai sistem marketing yang akan kamu lakukan. Walaupun dengan cara sederhana jika caranya tepat ya kamu bisa meraih sukses yang cepat.

Jika kamu merasa bisnis yang sedang berjalan ternyata sepi peminat, jangan khawatir lagi. Kamu bisa melakukan teknik penjualan yang akan diterima konsumen. Ini bisa kamu praktekan lebih cepat dari biasanya. Yuk simak tips lengkapnya :

  • Move on dari cara lama

Sebagai pemimpin kamu harus bisa terbuka dengan perubahan yang ada. Kalau jika tidak tentu berpengaruh terhadap penjualan mu. Buang cara-cara lama yang memang memiliki resiko kecil untuk berhasil. Mulai melek internet dan kuasai internet marketing. Kamu juga bisa menambah referensi dengan membaca buku-buku dari pebisnis sukses atau langsung mengikuti pelatihannya.

  • Mulai menggunakan teknik time boxing

Perhatikan bagaimana kamu mengatur waktu dalam mengelola bisnis mu. Jangan-jangan kamu belum bisa mengejar deadline karena tidak tahu mana priotitas utama. Mulai sekarang catat setiap rencana yang harus di capai dalam waktu dekat. Tulis apa saja yang di butuhkan dalam setiap harinya, tugas per minggu sampai pertahun. Perhatikan juga apakah konsumen memiliki permintaan terhadap produk kamu. Jangan sampai mengabaikan konsumen hanya karena memiliki jadwal lain yang bersifat internal.

  • Analisis data yang ada

Jangan lupa juga untuk menganalisis data penjualan di bulan yang lalu. Nanti bisa di tarik kesimpulan mana saja yang banyak diminati. Juga bisa diketahui hari apa yang memang lebih sering dijadikan konsumen untuk memesan produk. Dengan begitu tim bisa lebih maksimal untuk promosi sesuai data yang ada. Evaluasi setiap penjualan dan tingkatkan kebutuhan yang mendukung penjualan.

  • Pembagian kerja sesuai posisi

Dan terakhir kamu harus mastikan jika kinerja setiap karyawan sesuai dengan standar kerjanya. Kamu sebagai pemimpin tidak perlu repot untuk mengelola setiap bagian. Biarkan mereka yang bekerja sesuai keahlian di bidangnya sendiri. Sehingga focus kamu ada mengontrol dan menciptakan suasana kerja yang nyaman untuk pegawai yang ada.

Dengan cara sederhana semua penjualan bisa berjalan dengan baik. Dan kamu bisa bekerjasama dengan banyakide.com untuk mengelola sistem marketing yang menjanjikan.



Leave a Reply