Content Creator, Profesi Menjanjikan di Zaman Milenial

Zaman milenial tak lepas dari keberadaan media digital yang sedang di atas puncak popularitas. Banyak orang yang mulai menjajali media sosial agar bisa eksis maupun update kegiatan sehari-hari. Tak heran jika satu demi satu mulai mengikuti jejak ini. Dan yang paling di incar anak muda adalah menjadi seorang youtuber. Tak heran jika ini dijadikan profesi dadakan dari sekedar hobi untuk sharing kehidupan pribadi.

Semakin besarnya keinginan untuk menguasai dunia digital, tak heran jika setiap orang mulai mengasah kemampuan dirinya. Karena untuk menjadikan media sebagai dunia bisnis tentu harus di imbangi dengan ide kreatif yang berbeda dan memiliki keunikan sendiri. Walaupun kamu sama-sama seorang youtuber tapi tetap harus memiliki ciri khas yang membedakan dengan yang lain. Dan inilah pentingnya mengaasah kemampuan sebagai seorang content creator. Banyak hal yang akan di pelajari ketika ingin menguasai dunia digital.

Bagi kamu yang ingin menjadi seorang content creator, wajib untuk memiliki 3 pengetahun berikut :

  • Menguasai teknik komunikasi

Komunikasi sangat penting bagi sebuah content. Karena di sinilah tersimpan pesan dan makna dari content yang di buat. Baik berupa video, tulisan, suara, gambar dan apapun bentuknya harus bisa tersampaikan. Kamu harus terus mengasah ide dan ada baiknya melakukan riset. Hal ini dilakuakn agar content yang dibuat benar-benar bisa di rasakan oleh orang yang melihatnya.

  • Menguasai teknik desain

Setelah kamu mampu mengkomunikasikannya dengan baik, saatnya untuk membuat desain menarik. Kamu harus menguasai teknik dan metode desain secara visual ntuk sebuah video. Kuasai gambar dan model yang akan di buat. Dari mulai pilihan warna, suara, animasi, dan teknik lain yang berkaitan dengan desain visual.

  • Menguasai bahasa

Dan terahir penting untuk mengetahui bahasa yang baik dan benar. Kamu bisa menyesuaikan dengan sasaran content yang kamu buat. Apakah untuk anak-anak, remaja, dewasa atau orang tua. Perhatikan suku kata yang di pilih agar lebih mudah sampai kepada orang lain. Dengan begitu content menjadi lebih menarik dan diterima orang-orang.

Menjadi content creator tidak hanya berkaitan dengan seorang youtuber. Profesi ini sangat luas dan menjanjikan untuk orang-orang. Asalkan tetap mengasah ide kreatif yang berkaitan dengan media digital saat ini. Sering-seringlah mengikuti perubahan trend di masyarakat agar bisa tetap eksis berkarya.

 



Leave a Reply